Liburan Ke Malaysia dan Singapore Modal Dikit Hp Minim

Assalamualaikum kali ini saya akan berbagi penglaman saya ke Singapore dan Malaysia

Pengeluaran Selama Perjalanan

Day 1- Naik gojek dari kos ke bandara Ngurah Rai bayar Rp 22 ribu, sampai di KL malam jam 10 dan gak beli apa-apa, nyari spot tidur di bandara KLIA 2 dan pura-pura tidur (karena gak bisa tidur). Duh saya sampe sirik banget sama orang yang tidur di samping saya kok bisa ya tidur nyenyak bahkan sampe ngorok segala. Total pengeluaran hari pertama hanya Rp 22 ribu.

Day 2- Naik aerobus ke KL sentral (12 Ringgit)- Makan di KL Sentral (4,9 Ringgit)- naik komuter ke Batu Caves (2,6 Ringgit)- komuter balik ke KL (2,8 Ringgit)- toilet (30 sen)- Central Market / pasar seni - minum teh Thailand /milk tea (5 Ringgit).

Lanjut ke Dataran merdeka - KL City Gallery (10 Ringgit), 5 Ringgitnya bisa ditukar dengan makanan, minuman, atau souvenir dan saya milih tukar dengan milo hangat, Bukit bintang - Jalan alor- Petronas Twin Tower.

Saya jalan kaki dari hostel saya di Petaling menelusuri Dataran Merdeka, Bukit Bintang, Jalan Alor sampai ke sini karena pengen nyobain sensasinya. Pake acara nyasar dan muter-muter segala lagi gara-gara map saya salah nunjukkin jalan dan saya orangnya sangat disoriented. Sampe sini kaki saya langsung gempor karna ternyata jauh banget.

Makan nasi lemak di Suria KLCC (6,9 RM)- Air (5 RM)- colgate (5 RM)- MRT dari KLCC ke Pasar seni (2,1 RM)- tidur di hostel. Jadi total pengeluaran hari kedua = 56,6 RM.

Day 3- beli gantungan Kunci di Jalan Petaling (6 RM) dan dapet 6 biji- MRT ke KL Sentral (3,8 RM)- KLIA Transit ke Putrajaya Sentral (14 RM)- Makan mie goreng di Putrajaya Sentral, malamnya saya ga makan lagi (2,5 RM)- Bus Nadi Putra ke Putrajaya (1 RM), harusnya hanya 50 sen tapi saya ga punya duit pas jadi terpaksa saya merelakan uang 1 ringgit saya.

Keliling Putrajaya jalan kaki- Bus dari Putrajaya kembali ke terminal/sentral (50 sen), ada ibu baik hati yang menukarkan uang 1 ringgit saya ke pecahan sen (Yayyy, saya ga jadi rugi 50 sen lagi)- nongkrong ga jelas di Putrajaya sentral sampe jam 10 malem- naik KLIA transit ke bandara KLIA 2- pura-pura tidur lagi di bandara. Jadi total pengeluaran hari ke 3 = 37,2 RM.

Day 4- Flight dari KL ke sg, bayangin flightnya jam 6 pagi, check in-nya dari jam 3 subuh ngalahin bangunnya ayam. Saya udah berasa kayak zombie aja gara-gara ga bisa tidur.

MRT dari changi ke Raffles Place / Merlion Park (2,5 SGD)- Snack & water (4,3 SGD)- MRT ke Bayfront / garden by the bay (90 sen)- Marina Bay Sand- MRT ke Harbourfront (3,3 SGD)- Jalan kaki dari vivo city ke pulau sentosa lewat boardwalk- Masuk ke USS (yayyy, kesampean juga).

Di USS beli es krim (4 SGD)- Keliling-keliling Pulau Sentosa- Balik ke Vivo City- MRT ke Clarke Quay (3 SGD)- Makan nasi goreng dan minum milo di restoran india (6,5 SGD)- tidur di hostel, di malam terakhir ini baru saya bener-bener nyenyak tidurnya dan ga pura-pura tidur lagi. Total pengeluaran hari ke 4 = 24, 5 SGD.

Day 5- MRT ke Little India = 1,5 SGD- MRT ke Chinatown = 1,4 SGD- MRT ke changi = 2,3 SGD- flight ke bali jam 3 sore- makan malam di warung dekat bandara Ngurah Rai (RP 35 ribu)- jalan kaki dari bandara ke Halte Sarbagita di Tuban (kurang lebih 4 sampe 5 km)- naik Sarbagita ke Sanglah (Rp 2.500)- jalan kaki ke kost total pengeluaran hari ke 5 = 5,2 SGD + 35.500 rupiah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan Ke Malaysia dan Singapore Modal Dikit Hp Minim"